Rabu, 06 Agustus 2008

IMPORTAN to READ=Antara DAPAT NILAI dan DAPAT PENGETAHUAN

Aku pengen posting hari ini,aku dagh 2 hari nggak pozting lagi,pengen membanggakan pembaca blogku..wochiee...

Aku sih..kata temen2 pinter(halah..jangan anggap aku sombong)
itu pengakuan dari temen2ku,,..tapi aku ada kelemahan,b.jawa paling aku gak suka!
otomatis aku males blajar bahasa Jawa,nilainya juga dibawah 75..(hihi)
tapi gak terus-menerus,kemarin ulangan b.Jawa aku dapet 88,lumayan untukku..

"aas..yo ben!boso jowo ki paleng elek!" mau tau artinya?
"aah..biarin,bahasa jawa itu paling jelek!" itu kata temenku,yang

"KHUSUS PINTER MATEMATIKA BANGET!"
tapi aku harus gimana lagi,nilai gak bisa diubah-ubah kecuali remedial,
lagi pula,remedial itukan hasil awal ditambah hasil remidi lalu jumlahnya dibagi 2!
contoh=
Dlm Ulangan Bahasa Inggris Ghea mendapat nilai 50,lalu dia mengikuti remedial,lalu dapat nilau 90.
Nah..caranya agar terbentuk nilai yang sempurnaa..=
50 + 90 = 140 : 2 = 70
jadi,
nila
i sempurnanya Ghea yang akan dimasukkan kedalam buku nilai adalah 70.

Percuma juga,nilainya bukan 90,tapi sama saja dikurangi 20,rugi,kan?

Makanya,sebenarnya,yang kita akan dapatkan itu bukan NILAI,tetapi ilmu!
coba kalian perhatikan,kalian ulangan tanpa mendapatkan ilmu gimana?
nilainya pasti 50 kebawah..(Jo?Ho?Me?)
Yang UTAMA ADALAH=
1.Ilmu
2.Penyerapannya
3.NILAI
jadi kalian jangan harapkan nilai dulu,jangan.
Seperti kakak kelas ku kemarin NUM nya yang tertinggi 28,74 itu yang didahulukan Ilmunya dulu lo.
Kalau kalian kerjakan dari ILMU,cara MENCARI ILMUNYA dan langsung ulangan pasti kalian ingat 1 kata lebih,walau tidak belajar,yang penting meraih ilmu itu lebih baik!

Jangan lupa juga untuk mengingat nilai-nilai jelek kalian.

Maksudnya,nilai-nilai yang menurut kalian itu belum puas gitumenjadi murid yang SUKSES pasti dambaan kalian.
BELAJAR SAJA!!
walau aku sering internet,tetapi uga mencari ilmu disini!
jangan lupa juga untuk mengingat-ngingat nilai-nilai kalian!
Awalnya,akujuga pernah dapat nilai jelek,bahasa jawa.
Pas THB nilaiku (thb kemaren)
b.Jawa = 58 diknas , 78 sekolah
B.Inggris= 95 sekolah , 83+95 diknas
B.Indo = 90 sekolah , 78 diknas
PKn = 90 diknas , 78 sekolah
IPS = 83 diknas , 90 sekolah
Dan yang laen-laennya,ada juga yang jelek KTK
lumayan,kerajinanku kurang si,tertinggi itu 80 tetapi kadang dapet nya aku 70 an

AKU tak bermaksud sombong,aku cuma mengingatkan kalian untuk lebih giat belajar saat ini,khusus untuk zaman aku,kelas 6,besok itu UNAS.
ingat,unas itukan kelulusannya diatur sama pemerintah,beda yang kemaren,UASBN itu kelulusannya ditentukan oleh sekolah

Giat-giat belajar.
kita sebenarnya tak mengharapkan nilai datang dulu,kita mengharapkan Ilmu/pengetahuan datang,Ok?

Yaw,dahh..
baca ya!
Semoga kalian langsung mau belajar setelah baca ini!





Tidak ada komentar: